Apple meluncurkan dua Tangga Lagu Teratas baru untuk podcast berbayar

Apple meluncurkan dua Tangga Lagu Teratas baru untuk podcast berbayar

Apple hari ini memperkenalkan dua bagan podcast baru yang berfokus pada langganan untuk menampilkan acara berbayar yang populer. Dua bagan baru — Acara Pelanggan Teratas dan Saluran Pelanggan Teratas — akan tersedia untuk pengguna di AS, Inggris, Kanada, dan Australia di iPhone, iPad, dan Mac yang menggunakan iOS 15.6, iPadOS 15.6, dan macOS 12.5 atau lebih baru.

Daftar “Acara Pelanggan Teratas” mencakup 100 acara berbayar dan daftar “Saluran Pelanggan Teratas” memiliki 100 saluran berbayar dengan dua acara atau lebih. Apple pertama kali memperkenalkan langganan podcast berbayar April lalu dan diperluas ke 170 negara di akhir tahun. Pesaing perusahaan Spotify juga memperpanjang program berlangganan podcastnya secara global pada November 2021.

Perusahaan juga merilis informasi tentang lima podcast teratas di keempat negara. Itu juga menyoroti bahwa ketiga acara teratas adalah oleh pencipta independen.

  • KITA: Morbid dengan Alaina Urquhart dan Ashleigh Kelley adalah acara berbayar paling populer di negara ini. Acara itu diikuti oleh Smartless, Something Was Wrong with Tiffany Reese, Fed Up with Casey Wilson, serial Marc Smerling dan Crooked City: Youngstown, OH, yang merupakan lima acara pelanggan teratas di AS
  • Inggris: The Diary Of A CEO with Steven Bartlett adalah acara dengan pelanggan teratas di Inggris Raya No Such Thing As A Fish adalah acara dengan pelanggan terpopuler kedua di negara ini, diikuti oleh The Totally Football Show bersama James Richardson dari The Athletic, Morbid and Kermode & Mayo’s Take, yang memulai debutnya di No. 1 saat diluncurkan pada bulan Mei.
  • Kanada: Morbid, Smartless dan Fed Up adalah tiga pertunjukan teratas. Kejahatan Sejati Kanada dengan Kristi Lee dan Podcast Berita Global BBC menempati posisi keempat dan kelima di tangga lagu.
  • Australia: Casefile True Crime dengan “Casey” menempati posisi No. 1 di chart acara berbayar Australia. The Deep dengan Zoe Marshall berada di peringkat kedua diikuti oleh Morbid, True Crime Australia dengan Meshel Laurie dan Emily Webb dan 7am dengan Ruby Jones dari Schwartz Media.

Apple mengatakan bahwa Wondery+ adalah saluran berlangganan paling populer di AS, Inggris, dan Kanada, sedangkan Hamish & Andy Unlimited adalah saluran teratas di Australia.

Perusahaan mencatat bahwa 55% acara teratas di empat pasar ini dipandu secara eksklusif oleh wanita, dan 50% saluran berbayar teratas adalah penerbit independen.

Apple dan Spotify telah berjuang keras untuk menarik lebih banyak podcaster ke platform mereka. Apple mengambil biaya 30% untuk tahun pertama berlangganan acara, yang turun menjadi 15% untuk tahun kedua. Di sisi lain, Spotify mengambil potongan 5% hanya setelah dua tahun.

Sementara Spotify telah menggelontorkan banyak uang ke dalam bisnis podcastnya dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa depan, Apple sedang mencoba metode unik untuk bersaing. Pekan lalu, pembuat iPhone dilaporkan menandatangani kesepakatan dengan Futuro Studios untuk membuat podcast orisinal dan mengubahnya menjadi acara Apple TV+.

Back To Top